Baca Berita

Sidang Perdin DPRD Denpasar Pihak Travel Dicerca Hakim, Empat Anggota Dewan Bersaksi

Oleh : drpd | 15 Juni 2017 | Dibaca : 277 Pengunjung

 

          Majelis hakim Pengadilan Tipikor Denpasar yang menyidangkan perkara dugaan korupsi perjalanan dinas (perdin) DPRD Kota Denpasar terus menggali peranantravel. Pasalnya, berkat adanya kenaikan harga sehingga negara harus membayar lebih dan membawa mantan Sekwan Gusti Rai Suta duduk dikursi pesakitan. Dalam sidang Rabu 14/6 kemarin JPU Dewa Lanang dkk. Menghadirkan 6 orang saksi yakni A.A Susruta Ngurah Putra, I Wayan Sugiarta, Anak Agung Kompyang Raka (sekarang anggota DPRD Provinsi Bali) dan I Wayan Mariana Wandhira dari pihak Legistatif dan dua saksi travel yakni Direktur Sunda Duta Tour Travel Putu Kencana dan Direktur Bali Daksina Wisata Kayun.

          Dihadapan Majelis Hakim Pimpinan I Wayan Sukanila, pihak travel yang paling banyak di cerca sebagai pertanyaan. Direktur Bali Daksina Wisata Kayun berdalih bahwa soal pengerjaan dan pelaksaannya semua di urus anak buahnya bersama staf di Sekretariat Dewan. Saat disinggung bagaimana pihak travel mengetahui ada jadwal Perdin yang dilakukan DPRD Denpasar, baik Kayun maupun Kencana kompak mengaku jika mendapat informasi dari staf Sekretariat Dewan yang bernama Gede Wira Kusuma Wahyudi.

          Sementara itu, saksi-saksi dari pihak dewan memberikan keterangan yang hampir sama. Yang paling banyak menjawab adalah A.A. Susruta Putra. Dia mengaku jika dirinya termasuk anggota dewan lainya baru mengetahui, jika pihak travel menaikan harga hotel setelah kasus ini terkuak.


Oleh : drpd | 15 Juni 2017 | Dibaca : 277 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter