Baca Berita

DEWAN DESAK DISDIKPORA CEK SDPN TULANGAMPIANG

Oleh : drpd | 20 Juni 2017 | Dibaca : 99 Pengunjung

 

ORI (Oumbudsman Republik Indonesia) Sayangkan Adanya Jalur Titipan.

Mencuatnya pemberian terkait adanya jalur titipan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDPN Tulangampiang mendapat sorotan anggota DPRD Kota Denpasar. Padahal mengacu pada kesepakatan ketika dilaksanakan rapat dengan pendapat antara Komisi IV DPRD Kota Denpasar bersama Disdikpora Kota Denpasar beberapa waktu lalu, telah disepakati supaya PPBD harus terlaksana dengan bersih dari titipan dan pungutan liar (pungli).  

                   Tapi jika mengacu kepada ketentuan yang telah disepakati, seharusnya lembaga yang menaungi pendidikan , dalam hal ini Disdikpora Kota Denpasar mestinya turun langsung guna memberikan penjelasan kepada semua pihak, agar tidak menimbulkan anggapan-anggapan dan berbagai spekulasi. Kepala Oumbudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali Ibnu Umar Alkhatab juga menyayangkan hal itu sangat melanggang aturan yang telah ada, dalam hal ini adalah Permendikbud 17 2017 tentang PPDB.

                   Terkait dengan kondisi ini, Plt.Kadisdikpora Kota Denpasar I Wayan Sukana mengaku akan meninjau kembali adanya jalur titipan tersebut. Kita akan cross cek dulu ke lokasi, ya nanti kami dalami dulu.


Oleh : drpd | 20 Juni 2017 | Dibaca : 99 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter