Baca Berita

BELASAN GURU HONORER DATANGI DEWAN Keluhkan Kesejahteraan

Oleh : drpd | 16 Juni 2017 | Dibaca : 96 Pengunjung

Belasan guru honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Honorer Tingkat Sekolah Dasar, se-Kota Denpasar mendatangi gedung DPRD Kota Denpasar kamis 15/6 kemarin. Mereka menyampaikan keluh-kesah terkait kesejahteraan para guru honorer yang dirasa masih terabaikan.

                   Mereka diterima wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Made Muliawan Arya dan I Wayan Mariyana Wandhira. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer Tingkat Sekolah Dasar, I Komang Eka Putra mengatakan kehadiranya ke gedung dewan untuk menyampaikan keluh kesah dan mempertanyakan nasib ratusan guru honorer di Denpasar, yang dinilai tidak layak. Selama ini sebagaian besar guru honorer digaji dari dana komite dan belanja pegawai dari dana BOS sebanyak 15 persen. Guru Honorer hanya menerima upah sekitar Rp 409.000 sampai Rp 1.000.000 per bulan.

                   Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar, I Ketut Sudana, mengakui keberadaan guru honorer memang sangat memprihatinkan pascapenerapan Satgas Saber Pungli. Pihaknya sudah merancang anggaran untuk memberikan upah kepada guru honorer, sehingga mereka tidak mengundurkan diri. Selain itu, juga sudah mengajukan anggaran dari APBD Rp 64 miliar untuk menangani 599 guru honorer SD dan 253 guru honorer SMP di Denpasar. Sementara itu Wakil Ketua DPRD Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, mengatakan pihaknya mendorong agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru, khususnya guru honorer.


Oleh : drpd | 16 Juni 2017 | Dibaca : 96 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter