Baca Berita

PD Parkir Usulkan Penerapan Tarif Progresif

Oleh : drpd | 15 Juni 2017 | Dibaca : 93 Pengunjung

        Keberadaan PD Parkir Denpasar semakin terpuruk. Perusahaan daerah milik Pemkot Denpasar harus menanggung beban tunjakan pajak PPN tahun 2011 dan 2012 sebesar Rp 3,9 Miliyar. Kondisi ini menjadikan perolehan pendapatan PD Parkir tahun ini cukup kecil. Oleh karena itu, ke depan PD Parkir berharap bisa menerapkan tarif parkir progresif.

          Hal itu terungkap saat jajaran Direksi PD Parkir Denpasar melakukan audensi dengan jajaran Pimpinan DPRD Kota Denpasar, Rabu (14/6) kemaren. Kedatangan Direksi PD Parkir ke dewan dipimpin Dirut Nyoman Putrawan didampingi tim badan pengawas serta tim pendamping dari BPKP dan diterima Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede didampingi Wakil DPRD I Made Muliawan Arya, serta para ketua komisi dan ketua fraksi.

          Sejak diterapkan pajak parkir, tentu perolehan pemilik lahan dan juga PD Parkir berkurang. Karena itu, banyak yang meminta biaya itu ditanggung bersama, pemilik lahan dan PD Pasar. Padahal dalam perda pajak itu ditanggung  pemilik lahan. Bukan hanya itu, pengenaan pajak PPN terhadap pemilik lahan juga berdampak pada PD Pasar. Salah satu yang bisa diterapkan, yakni tarif parkir progresif

 


Oleh : drpd | 15 Juni 2017 | Dibaca : 93 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter