Baca Berita

WAKIL KETUA DPRD ‘Turun Tangan’ *Kisruh SMAN 4 vs Desa Tegal Kertha*

Oleh : drpd | 14 Juni 2017 | Dibaca : 103 Pengunjung

Kisruh penerimaan siswa baru melalui jalur lingkungan lokal antara SMAN 4 Denpasar dan Desa Tegal Kertha mendapat perhatian khusus dari Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya. Meski masalah ini menjadi ranah Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali, namun dirinya memiliki tanggung jawab karena juga menyangkut hak warga sekitar yang notabene berada di wilayah administratif Kota Denpasar. Saya tidak mau hanya karena masalah ini yang jadi korban SMAN 4 dan masyarakat saya, ujarnya ketika ditemui Selasa (13/6).

          Kata dia,seharusnya Kepala Sekolah SMAN 4 Denpasar, I Wayan Rika bisa bersikap bijaksana untuk menyelesaikan masalah ini. Dicontohkannya, untuk penerimaan siswa jalur lingkungan lokal di SMPN 7 Denpasar yang berada di sebelah SMAN 4, memberikan kesempatan untuk tiga desa di sekitarnya menggunakan jalur ini yaitu Desa Tegal Harum, Desa Tegal Kertha, dan Desa Pemecutan Kelod.Ini sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 17 Tahun 2017.

          Made Muliawan Arya meminta masalah ini jangan berlarut-larut. Ditegaskannya, jika kepala sekolah SMAN 4 tidak bisa menyelesaikan masalah ini, ia meminta dinas terkait mengevaluasi kinerja Kepala Sekolah SMAN 4 Denpasar.

        


Oleh : drpd | 14 Juni 2017 | Dibaca : 103 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter