Baca Berita

Pelantikan

Oleh : dprd | 27 Mei 2015 | Dibaca : 783 Pengunjung

 DILANTIK = Pimpinan DPRD Kota Denpasar, secara resmi diambil sumpah dan janjinya oleh Wakil Ketua PN Denpasar

 

 

I Gusti Ngurah Gede,SH Resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Denpasar

Didampingi oleh  3 Wakil Ketua 

 

Dalam memimpin lembaga Legislatif Kota Denpasar periode 2014-2019, kader PDI Perjuangan (PDIP) I Gusti Ngurah Gede, SH, didampingi tiga orang Wakil Ketua masing-masing,  I Wayan Mariyana Wandhira, ST (Golkar), Drs. A.A Ketut Asmara Putra (Demokrat), dan I Made Muliawan Arya (Gerindra). Mereka secara resmi telah dilantik sesuai surat Keputusan Gubernur Bali No. 1804/04-A/HK/2014, melalui rapat paripurna istimewa DPRD Kota Denpasar, Jumat  (24/10) di ruang sidang DPRD setempat.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan janji yang dipandu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Denpasar I Made Suweda, SH. Pengambilan sumpah ini juga  disaksikan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota I GN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede,SH mengatakan DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat memiliki tugas berat kedepan untuk dapat berperan lebih aktif dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar. Pasal 365 ayat 1 UU No. 17 tahun 2014 menyebutkan bahwa DPRD kabupaten/kota memiliki fungsi legislasi yang diwujudkan dalam bentuk peraturan daerah bersama kepala daerah. Sementara fungsi anggaran diwujudkan dalam menetapkan APBD bersama pimpinan daerah, serta fungsi pengawasan dalam pelaksanaan UU peraturan daerah, keputusan kepala daerah, dan kebijakan yang ditetapkan kepala daerah. “Oleh karena itu dalam rangka melaksanakan fungsi DPRD kami mengharapkan kerjasama semua pihak, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Kota Denpasar,” ungkap Ngurah Gede.

Diharapkan, dengan telah ditetapkannya pimpinan DPRD Kota Denpasar  kondusifitas Kota Denpasar tetap terjaga. Pihaknya hendak elakukan skala prioritas secara bersama-sama eksekutif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutan yang dibacakan Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengharapkan, Pimpinan DPRD Kota Denpasar agar mampu mengemban partisipasi masyarakat yang arif dan bijaksana, serta mendorong seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun kota mewujudkan visi Pemerintah Kota Denpasar. Pimpinan Dewan agar mampu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh anggota dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan demi kesejahterana masyarakat Kota Denpasar.

Usai paripurna pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kota Denpasar dilanjutkan dengan sidang paripurna penetapan alat kelengkapan dewan yang diikuti seluruh anggota DPRD Kota Denpasar.

 

 

 


Oleh : dprd | 27 Mei 2015 | Dibaca : 783 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter