RAPAT PARIPURNA KE - 29 MASA PERSIDANGAN III DPRD KOTA DENPASAR. SELURUH FRAKSI SETUJUI LIMA RANPERDA.

  • 13 Desember 2021
  • Oleh: dprd
  • Dibaca: 205 Pengunjung

DPRD Kota Denpasar menggelar Rapat Paripurna ke - 29 masa Persidangan III, dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi -  fraksi. Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira. Dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Forkopimda, serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, baik secara daring maupun luring. Jumat ( 10/12 ) digedung DPRD Kota Denpasar.

Fraksi - fraksi yang ada di DPRD Kota Denpasar, yakni Fraksi Gerindra, Fraksi PDI-P, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, dan Fraksi Nasdem - PSI, pada kesimpulannya menyetujui ke lima Ranperda  Pemerintah Kota Denpasar untuk dapat di sahkan menjadi Perda Kota Denpasar sesuai dengan tata cara dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kelima Ranperda tersebut meliputi, Ranperda tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung, Ranperda tentang Retribusi Perpanjangan Pengesahan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing, Ranperda tentang perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2020 tentang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ranperda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, serta Ranperda tentang Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Daerah.

Pidato Wali Kota Denpasar yang dibacakan, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menyampaikan bahwa Keputusan yang menjadi kesepakatan hari ini, tentunya sudah di dahului dengan proses dan tahapan kelima Ranperda ini, dan setiap proses pembahasan yang telah dilakukan sudah berjalan dengan baik melalui kerjasama dan koordinasi yang baik. Berdasarkan pada pendapat akhir dan masing-masing Fraksi masih ada beberapa usul, saran, dan catatan - catatan yang di sampaikan, maka terhadap catatan tersebut akan kami kaji dan tindak lanjuti.

Pendapat Wali Kota Denpasar terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Kota Denpasar tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani yang di bacakan Wakil Wali Kota Denpasar, di sampaikan bahwa mengenai materi muatan dalam Ranperda ini, secara umum sudah sangat sesuai dengan kebutuhan hukum masyarakat Kota Denpasar. Apalagi di dalam penyusunannya sudah dilaksanakan dengan kajian yang mendasar terhadap Landasan pembentukan Peraturan Daerah ini.


  • 13 Desember 2021
  • Oleh: dprd
  • Dibaca: 205 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Gusti Ngurah Gede, SH

Apakah Informasi yang tersaji pada Website DPRD Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?