RAPAT KERJA KOMISI III DPRD KOTA DENPASAR

  • 24 Juni 2021
  • Oleh: dprd
  • Dibaca: 65 Pengunjung

Pemanfaatan Keberadaan Utilitas Tiang dan Jaringan Kabel, LPJU dan Parkir di Sempadan Jalan, menjadi Sorotan Komisi III DPRD Kota Denpasar. Kondisi ini di nilai sangat mencoreng Wajah Kota, karena Kota Denpasar merupakan Destinasi Pariwisata yang seharusnya mendapat perhatian serius dengan menata Serapi mungkin, agar Kota tetap tampak Asri dan Indah.

Sorotan itu terungkap saat Rapat Kerja antara Komisi III DPRD Kota Denpasar dengan sejumblah OPD terkait, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Sat Pol PP, Dinas PUPR, PLN, dan Telkom, serta Anggota Komisi III, Rabu 23/6. Di Ruang Pertemuan DPRD Kota Denpasar. Selain menyoroti Tiang dan Kabel Listrik maupun Telepon, Komisi III mengkritisi keberadaan Lampu Penerangan Jalan Umum ( LPJU ) yang sangat minim, serta keberadaan Parkir di Badan Jalan yang kini berubah menjadi tempat berjualan para pedagang bermobil. Ungkap Ketua Komisi III, Eko Supriadi yang memimpin dan membuka Rapat Kerja ini.

Dinas Perhubungan menegaskan terkait keberadaan LPJU, pihaknya kini telah melakukan Validasi data LPJU yang diperlukan dan berencana mengganti Lampu Mercury dengan Lampu LED untuk menerangi Kota Denpasar. Sedangkan Dinas PUPR mengatakan, atas semrautnya Penataan Tiang maupun Kabel Listrik dan Telepon, sudah melakukan Koordinasi dengan pihak terkait, yaitu PLN dan Telkom.

Dari penjelasan tersebut, Jajaran Komisi III menegaskan perlunya di buat Pilot Project tentang penggunaan Tiang bersama beberapa Provider, sehingga Wajah Kota Tertata dan Tetap Tampak Asri.


  • 24 Juni 2021
  • Oleh: dprd
  • Dibaca: 65 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Gusti Ngurah Gede, SH

Apakah Informasi yang tersaji pada Website DPRD Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?