I Gusti Ngurah Gede : ANGGOTA DPRD PUNYA TANGGUNG JAWAB MENYERAP PRODUK LOKAL BALI

  • 07 Agustus 2020
  • Oleh: dprd
  • Dibaca: 149 Pengunjung

Ditengah pandemi Covid 19 yang melanda dunia, telah memberi dampak langsung pada sektor ekonomi dan sosial masyarakat seperti menurunnya pemasaran produk pertanian, perikanan, dan industri lokal Bali yang diakibatkan merendahnya daya beli masyarakat. Untuk itu seluruh anggota DPRD dihimbau untuk ikut peduli dan mempunyai tanggung jawab menyerap produk lokal Bali. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede di sela-sela kegiatan pasar gotong royong krama Bali pada Jumat 7 Agustus 2020 di areal parkir kantor setempat.

Ngurah Gede mengatakan bahwa diselenggarakannya pasar gotong royong ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pemasaran produk pertanian, perikanan, dan industri lokal Bali, serta meningkatkan kepedulian pegawai secara bergotong royong menggunakan produk lokal Bali

“Walau para petani, nelayan, dan pengusaha lokal Bali beberapa diantaranya tidak secara langsung melakukan penjualan di pasar gotong royong ini, namun produk mereka sudah bisa tersalurkan kepada para pegawai dan anggota DPRD. Dengan demikian gairah para petani, nelayan dan para pengerajin untuk berproduksi masih tetap dapat terjaga” katanya.

Lebih dari itu menurut Ngurah Gede, penyelenggaraan pasar gotong royong ini mempunyai manfaat lebih yakni mengurangi terjadinya kerumunan berbelanja di pasar rakyat, ataupun toko swalayan yang beresiko terjadinya penularan Covid-19, juga mengajarkan pada para pedagang dan pembeli untuk senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol Kesehatan. Menurut rencana Pasar Gotong Royong ini akan diselenggarakan setiap hari Jumat, dengan penambahan inovasi baik dari segi materi dagangan maupun jumlah para pedagang.

Secara formal Pasar gotong royong di kantor DPRD Kota Denpasar ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden pada acara rapat koordinasi Gubernur se Indonesia agar mengutamakan penggunaan produk lokal untuk menggairahkan para petani, nelayan, perajin dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang kemudian ditegaskan melalui Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15036 Tahun 2020 tentang Program Pasar Gotong Royong Krama Bali.

 


  • 07 Agustus 2020
  • Oleh: dprd
  • Dibaca: 149 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Gusti Ngurah Gede, SH

Apakah Informasi yang tersaji pada Website DPRD Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?