Temu Wirasa Pekaseh Se-Kota Denpasar

  • 31 Oktober 2019
  • Oleh: dprd
  • Dibaca: 29 Pengunjung

DENGAN BERAKHIRNYA PEMBINAAN, PENATAAN KELEMBAGAAN DAN EVALUASI SUBAK DI KOTA DENPASAR TAHUN 2019, PEMERINTAH KOTA DENPASAR MELALUI DINAS KEBUDAYAAN MENGADAKAN ACARA TEMU WIRASA PEKASEH SE-KOTA DENPASAR. KEGIATAN INI DIFASILITASI OLEH MAJELIS MADYA SUBAK KOTA DENPASAR YANG DI RANGKAI DENGAN PENGUMUMAN PEMENANG DAN PENYERAHAN TANDA PENGHARGAAN HASIL EVALUASI SUBAK TINGKAT KOTA DENPASAR.

 

KEGIATAN INI BERLANGSUNG DI BALE SUBAK MARGAYA, KECAMATAN DENPASAR BARAT. TEMU WIRASA INI DI HADIRI KETUA DPRD KOTA DENPASAR. I GST NGURAH GEDE, KEPALA DINAS KEBUDAYAAN, MAJELIS MADYA SUBAK KOTA DENPASAR, SERTA PEKASEH SE- KOTA DENPASAR.

 

DISELA - SELA ACARA TEMU WIRASA TERSEBUT, KETUA DPRD KOTA DENPASAR MENGATAKAN SANGAT BANGGA DENGAN MASIH ADANYA SUBAK DI KOTA DENPASAR. INI DIPERLUKAN KESADARAN MASYARAKAT UNTUK MELESTARIKAN SUBAK. PERLU JUGA DIDUKUNG OLEH ATURAN-ATURAN YANG DI KELUARKAN PEMERINTAH. SEPERTI ADANYA REVISI PERDA NO.9 TAHUN 2012. SELAIN ITU, DIKATAKAN MINIMNYA GENERASI MUDA YANG PUNYA NIAT UNTUK MENJADI PETANI. UNTUK ITU DIPERLUKAN TEROBOSAN, AGAR KEGIATAN PERTANIAN MENJADI HAL YANG MENARIK, MISALNYA DENGAN MENGAITKANYA PADA USAHA PARIWISATA ATAU KESENIAN. ITU SEBAGAI UPAYA MENDORONG KREATIVITAS GENERASI MUDA AGAR BISA MENJADI NILAI TAMBAH BAGI PERTANIAN NANTINYA.


  • 31 Oktober 2019
  • Oleh: dprd
  • Dibaca: 29 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Gusti Ngurah Gede, SH

Apakah Informasi yang tersaji pada Website DPRD Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?